Umumnya refund diajukan karena transaksi dibatalkan atau terdapat kesalahan saat transfer, misalnya karena transfer ke rekening yang berbeda dengan yang tertampil di perintah transfer. Namun, perlu diperhatikan bahwa refund tidak dapat diproses jika dana sudah digunakan untuk transaksi yang ada di Flip.
Untuk mengajukan refund, siapkan bukti transfer Kakak dan ikuti langkah-langkah berikut ini:
- Masuk ke aplikasi Flip, lalu buka menu Refund.
- Sebelum mengajukan pengembalian dana, pastikan Kakak sudah membaca seluruh ketentuannya. Klik AJUKAN REFUND untuk melanjutkan.
- Unggah Bukti Transfer ke rekening Flip dengan membuka galeri atau menggunakan kamera. Bukti transfer yang diterima adalah struk bank, mutasi bank, atau halaman bukti transaksi m-banking Kakak.
- Masukkan Tanggal transfer ke rekening Flip sesuai bukti transfer.
- Masukkan Jumlah refund sesuai bukti transfer.
- Pilih Bank Tujuan Refund.
- Masukkan nomor rekening tujuan refund, kemudian klik Cek Nama.
- Pastikan nama pemilik rekening sudah sesuai, lalu klik KIRIM PERMINTAAN REFUND.
- Pada kondisi normal, proses refund akan selesai paling lama 3 jam setelah refund diajukan. Mohon ditunggu ya. Apabila pengembalian dana berhasil diproses, Flip akan menampilkan bukti transfer dan mengirimkannya ke e-mail Kakak.
Catatan: Pengajuan refund Kakak akan ditolak apabila rekening tujuan yang dimasukkan berbeda dengan yang digunakan saat transfer ke rekening Flip sebelumnya atau nominal refund yang diajukan berbeda dengan yang tertera di bukti transfer. Jadi, pastikan Kakak menggunakan rekening yang sama, ya.
Komentar
0 komentar
Artikel ditutup - tidak bisa memberikan komentar.