Selamat datang di laman Produk Digital Flip. Terima kasih telah mengakses laman dan/atau membeli Produk Digital Flip.
Syarat dan Ketentuan Produk Digital Flip merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Flip. Anda atau Pengguna diwajibkan untuk membaca, memahami dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Flip sebelum lebih lanjut dapat membaca, memahami dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Produk Digital Flip yang tertera pada laman ini (“Syarat dan Ketentuan Produk Digital”).
Syarat dan Ketentuan Produk Digital ini mengatur penyediaan oleh Flip yang bekerja sama dengan Mitra Produk Digital (sebagaimana didefinisikan di bawah ini) atas Produk Digital Flip dan pengaksesan serta pembelian dan/atau pembayaran Produk Digital Flip oleh Pengguna yang terdapat dalam Aplikasi Flip (“Layanan Produk Digital”).
Seluruh istilah dengan awalan huruf kapital dalam Syarat dan Ketentuan Produk Digital ini, memiliki makna yang sama sebagaimana didefinisikan dalam Syarat dan Ketentuan Flip dan Kebijakan Privasi Flip yang tersedia pada Aplikasi Flip. Kecuali ditentukan lain dalam Syarat dan Ketentuan Produk Digital ini, Pengguna terikat pada ketentuan-ketentuan yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan Flip serta Kebijakan Privasi Flip.
1. Definisi
1.1 Produk Digital berarti produk-produk dalam bentuk digital yang ditawarkan dan/atau disediakan oleh Mitra Produk Digital, termasuk, namun tidak terbatas pada, isi ulang pulsa telepon genggam, paket data telepon genggam, token listrik, dan pembayaran tagihan-tagihan pascabayar seperti listrik, PDAM, Internet, TV Kabel, dan BPJS Kesehatan (“Tagihan Pascabayar”).
1.2 Produk Digital Flip berarti Produk Digital yang dipasarkan melalui Aplikasi Flip berdasarkan kerja sama kemitraan di antara Flip dengan Mitra Produk Digital.
1.3 Layanan Flip berarti segala layanan yang dapat diakses oleh Pengguna melalui Aplikasi Flip termasuk di dalamnya adalah, Layanan Transfer Dana (Apps), Layanan Percobaan, Layanan Flip Globe (Apps), Layanan Minta Uang, Layanan Produk Digital, atau layanan-layanan lain yang mungkin dioperasikan, disediakan, ditawarkan, dan dibuat tersedia diubah dan/atau ditambahkan dari waktu ke waktu oleh Flip sendiri atau bersama-sama dengan Mitra Flip.
1.4 Mitra Produk Digital berarti pihak ketiga antara lain, namun tidak terbatas pada, prinsipal, distributor, telco provider, biller, aggregator, atau mitra lainnya dan telah bekerja sama dengan Flip untuk memasarkan Produk Digital Flip.
1.5 Syarat dan Ketentuan Flip berarti syarat dan ketentuan penggunaan Aplikasi Flip yang dapat dilihat pada tautan berikut: Syarat dan Ketentuan Flip.
1.6 Transaksi berarti transaksi pembelian dan/atau pembayaran atas Produk Digital Flip oleh Pengguna melalui Aplikasi Flip.
2. Ketentuan Umum
2.1 Pembelian Produk Digital Flip berupa isi ulang pulsa telepon genggam, paket data telepon genggam, dan token listrik hanya dapat dilakukan melalui Aplikasi Flip sesuai dengan denominasi yang tersedia atau sesuai dengan petunjuk yang ditampilkan dalam Aplikasi Flip.
2.2 Pembayaran Produk Digital Flip berupa Tagihan Pascabayar dapat dilakukan kepada Mitra Produk Digital yang telah bekerjasama dengan Flip sebagaimana termuat dalam daftar tagihan yang ditampilkan dalam Aplikasi Flip.
2.3 Pengguna dapat melakukan Transaksi baik menggunakan metode transfer dana melalui Aplikasi Flip maupun menggunakan Saldo, antara lain untuk, pembelian isi ulang pulsa telepon genggam, paket data telepon genggam, token listrik, dan pembayaran atas Tagihan Pascabayar dari Mitra Produk Digital.
2.4 Saldo dapat digunakan seluruhnya sampai bernilai nihil dan penggunaannya akan tunduk pada ketentuan yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan Flip.
2.5 Saldo akan dikurangi secara otomatis dengan jumlah yang dimasukkan atau dikonfirmasi oleh Pengguna untuk Transaksi terkait, selama Saldo mencukupi. Jika Saldo tidak mencukupi untuk Transaksi terkait, Kami dapat menolak memproses Transaksi Pengguna dengan metode pembayaran menggunakan Saldo.
2.6 Jika Pengguna meminta pengembalian uang, maka Pengguna wajib menyampaikan klaim pengembalian uang kepada Kami selambat-lambatnya dalam waktu 7 (tujuh) hari kalender sejak tanggal Transaksi dengan menyampaikan bukti pendukung yang cukup atas Transaksi dan alasan permintaan pengembalian uang. Atas dasar bukti pendukung yang diberikan, Kami akan membantu proses pengembalian uang dari Mitra Produk Digital berdasarkan hasil tinjauan Kami atas klaim tersebut dan kebijakan dari Mitra Produk Digital.
2.7 Apabila status Transaksi sudah berhasil namun terdapat gangguan seperti, antara lain, paket data/pulsa belum diterima di nomor telepon tujuan Transaksi, token listrik tidak valid, dan lain sebagainya, Pengguna memahami bahwa Flip hanya dapat membantu mengkomunikasikan kepada Mitra Produk Digital. Segala bentuk penyelesaian atas gangguan tersebut merupakan sepenuhnya tanggung jawab dan keputusan dari Mitra Produk Digital.
2.8 Pengguna memahami bahwa dalam menyediakan Layanan Produk Digital, Kami hanya berperan sebagai perantara/penyelenggara perdagangan melalui sistem elektronik (PMSE) dan/atau penyedia jasa pembayaran (PJP) melalui kerja sama kemitraan dengan Mitra Produk Digital. Kami tidak memiliki kendali atas kualitas, keakuratan dan legalitas atas Produk Digital Flip, yang mana hal-hal tersebut merupakan tanggung jawab Mitra Produk Digital dan/atau pihak ketiga lainnya. Pengguna dihimbau untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan Mitra Produk Digital yang terdapat pada masing-masing platform Mitra Produk Digital yang relevan untuk ketentuan lebih lanjut mengenai Produk Digital yang ditawarkan dan/atau disediakan kepada Pengguna.
2.9 Sepanjang diperbolehkan oleh Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku, Flip tidak bertanggung jawab dalam hal dan bentuk apa pun dan Pengguna setuju untuk melepaskan Flip dari segala tanggung jawab, tuntutan, permintaan, perintah, ganti kerugian, klaim, pengeluaran, kerusakan, kewajiban pembayaran biaya, dan/atau gugatan dalam bentuk apa pun yang terjadi akibat namun tidak terbatas pada:
- a. setiap dan segala kesalahan dan/atau kelalaian Pengguna, baik secara langsung maupun tidak langsung dan/atau sengaja maupun tidak disengaja, dalam membuat Transaksi dan menggunakan Layanan Produk Digital, termasuk namun tidak terbatas pada kesalahan pemilihan Produk Digital, pemilihan metode pembayaran, data nomor telepon tujuan Transaksi, data nomor pelanggan/tagihan, data nomor BPJS, dan/atau kesalahan jumlah dana. Dalam hal ini, Flip hanya akan melakukan tindakan-tindakan perbantuan secara wajar kepada Pengguna dalam menyelesaikan permasalahan yang mungkin timbul atas kesalahan Pengguna tersebut, yaitu misalnya untuk membantu berkomunikasi dengan Mitra Produk Digital. Oleh karenanya, Pengguna dihimbau untuk selalu memperhatikan dan memeriksa kembali setiap rincian dalam Transaksi dan memahami Syarat dan Ketentuan Produk Digital Flip dan syarat dan ketentuan Mitra Produk Digital;
- b. setiap dan segala keadaan dimana tidak terlaksananya Transaksi karena kurangnya dan/atau kelalaian Pengguna dalam membayar nominal Transaksi, poin loyalitas, dan/atau Biaya Layanan Flip ke Rekening Flip berdasarkan Transaksi yang telah dibuat sebelumnya oleh Pengguna;
- c. ketidakakuratan, ketidaktepatan dan/atau ketidak lengkapannya setiap dan semua Data yang disampaikan oleh Pengguna kepada Flip;
- d. gangguan, bug, ketidakakuratan serta kecacatan yang ada pada Aplikasi Flip sepanjang Flip telah melaksanakan upaya wajar yang diperlukan untuk memperbaiki Aplikasi Flip;
- e. kejadian atau sebab yang berada di luar kendali atau kemampuan Flip termasuk namun tetapi tidak terbatas pada bencana alam, peperangan, kerusuhan, kondisi perangkat keras, kegagalan sistem infrastruktur elektronik atau transmisi, gangguan daya, gangguan telekomunikasi, kegagalan sistem kliring atau hal lainnya yang ditetapkan oleh Regulator yang Berwenang dan/atau lembaga pemerintahan yang berwenang lainnya;
- f. penyalahgunaan Aplikasi Flip, termasuk Layanan Produk Digital oleh Pengguna;
- g. penolakan Transaksi oleh Mitra Produk Digital;
- h. pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan ini, Syarat dan Ketentuan Flip , dan/atau Kebijakan Privasi Flip oleh Pengguna.
2.10 Ketentuan lainnya yang tidak secara tegas diatur dalam Syarat dan Ketentuan Produk Digital ini, akan mengacu pada ketentuan-ketentuan yang diatur pada Syarat dan Ketentuan Flip dan/atau sebagaimana ditentukan dalam Kebijakan Privasi Flip.
3. Lain-lain
3.1 Apabila terdapat pertanyaan lebih lanjut sehubungan dengan hal-hal yang belum cukup diatur dalam Syarat dan Ketentuan Produk Digital ini, Pengguna dapat menghubungi Flip, melalui korespondensi email hello@flip.id, melalui telepon di nomor 021-30002424, dan/atau chat bantuan di Aplikasi Flip. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Produk Digital harap menghubungi masing-masing Mitra Produk Digital yang relevan melalui korespondensi sebagaimana tercantum pada masing-masing platform milik Mitra Produk Digital.
3.2 Flip dapat dari waktu-ke-waktu melakukan perubahan atas ketentuan-ketentuan yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan Produk Digital ini. Versi terbaharui dari Syarat dan Ketentuan Produk Digital ini akan ditampilkan pada laman yang sama. Pengguna diharapkan untuk memeriksa halaman ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan Syarat dan Ketentuan Produk Digital ini.
3.3 Syarat dan Ketentuan Produk Digital ini dapat diterjemahkan ke dalam bahasa asing oleh Flip. Dalam hal terdapat kemungkinan perbedaan penafsiran antara versi Bahasa Indonesia dan versi bahasa asing, maka versi Bahasa Indonesia yang akan berlaku.
3.4 Dengan terus mengakses Aplikasi Flip dan/atau menggunakan Layanan Produk Digital, Pengguna menyatakan telah membaca, memahami dan setuju untuk terikat dengan Syarat dan Ketentuan Produk Digital ini yang telah diubah, diamendemen, atau dibuat tambahannya oleh Flip.
Tanggal Perubahan Terakhir: 18 Oktober 2023
Komentar
0 komentar
Artikel ditutup - tidak bisa memberikan komentar.